Samsung Galaxy J6 Harga & Spesifikasi Hp Terbaru Oktober 2022

Technologue.id, Jakarta – Setiap tahunnya, Samsung tak cuma memperbaharui lini smartphone kelas atas dan premiumnya. Kelas menengahnya pun juga mendapatkan pembaharuan baik berasal dari sisi spesifikasi hardware maupun fitur berasal dari sisi software. Seperti yang sudah-sudah, seri J dikhususkan untuk mengisi lini kelas menengah ke bawah, dan termasuk Galaxy J6+. Oleh karenanya, spesifikasi hardwarenya sebenarnya tergolong biasa-biasa saja. Meski begitu, dengan embel-embel “plus”, ia memiliki layar yang lebar, yakni 6 inci sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia yang tak terlalu berat.
review samsung galaxy j6
PerformaSamsung mempersenjatai Galaxy J6+ bersama prosesor besutan Qualcomm, lebih tepatnya Snapdragon 425 dengan GPU Adreno 308. Ada RAM 3GB disini, yang dikombinasikan bersama dengan penyimpanan internal 32GB. Untuk urusan pengaturan layar, sama layaknya Galaxy A8 Star yang baru-baru ini mampir ke tangan kita, Anda juga bisa mendandaninya cocok kemauan. Mulai dari mengatur resolusi, mengatur font, tentukan mode layar, menentukan home screen, hingga mengatur bar navigasi. Fitur bernama ‘Blue light filter’ yang bermanfaat untuk melindungi mata, sangat mungkin Anda tidur nyenyak setelah berlama-lama memandang smartphone juga ada. Case terbaru samsung bersama dengan bahan yang terlalu berkwalitas ~Bahan hardcase dove ~Sangat nyaman saat di genggam ~Akses disetiap tombol sangat mudah ~pre…
Smartphone yang banderol bersama harga kurang lebih Rp 2,9 jutaan atau setara bersama dengan 180 Euro ini mempunyai spesifikasi yang menarik. Meski terlihat elegan, tapi bahan glossy di bodi Samsung Galaxy J6 Plus mudah meninggalkan bekas sidik jari. Mau tidak mau harus harus rajin mengelap bodinya bersama dengan menggunakan kain. Kamera smartphone Samsung tergolong bisa diandalkan sih, walau untuk smartphone 2 dan 3-jutaannya.

Housing Samsung J6 J600 J6 2018 – Kesing Belakang Samsung J6 J600 J6 2018

Jelas, ponsel ini cukup laik dipertimbangkan meski bukan yang paling kencang di kelasnya. Di sektor performa, Galaxy J6 mengandalkan SoC Exynos 7870 octa-core yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sistem operasi yang dibenamkan sudah Android 8.0 Oreo, dan dapat dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh. Sensor Fingerprint tersemat di bodi belakang di bawah kamera, supaya mudah dijangkau untuk jari telunjuk untuk membukanya. Selain fitur fingerprint sensor, Galaxy J6 ditambah dengan fitur face recognition yang lebih memudahkan membuka kunci sekaligus melihat ke arah layar.

Daftar 7 Hp Termurah Bersama Dengan Kamera Paling Baik Di 2022

Sementara itu, dukungan kamera ganda mendukung ponsel untuk dapat lebih fokus pada obyek foto dan mengisolasi latar belakang, agar efek buram yang dihasilkannya cukup alami. Pada kondisi pencahayaan redup pun, kamera belakang ponsel ini cukup mampu menghasilkan foto cukup baik, dengan gangguan noise yang tidak terlalu kentara. Selain itu, dukungan aperture tergolong besar pada kameranya memungkinkan ponsel membuahkan foto pada pencahayaan redup menjadi lebih terang. Meskipun demikian, tombol daya tersebut sedikit terlalu menyatu bersama bodi sisi ponsel, agar terkadang harus meraba sisi kanan bodi bersama seksama untuk mendapatkan tombol ini.
Sedangkan untuk kekuatan baterainya sama dengan Galaxy J6, yakni sebesar 3000mAh. Kedua smartphone ini dirilis hampir bersamaan dan dijual bersama harga yang relatif sama. Jika Anda bertanya bagus yang mana, sejumlah merujuk ke seri Samsung J8. Keunggulan berasal dari A6 ialah desain yang mewah dan elegan dikarenakan berbahan metal aluminium. Namun berasal dari sisi dapur pacu, fitur, dan spesifikasi detail di dalamnya J8 jauh lebih unggul. Mengikuti tren kekinian, fitur-fitur yang disematkan di Samsung J8 bisa jadi unggulan tersendiri.

Bisa dibilang, prosesor octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 yang dikombinasikan bersama dengan GPU Mali-T830 MP1 pada HP ini tidak terlalu istimewa. Salah satu fitur menarik dari UI Samsung Experience di HP ini adalah sangat mungkin dua aplikasi berjalan didalam satu tampilan . Dengan fitur ini, pengguna bisa menyaksikan Youtube sambil mengetik atau sambil berselancar di internet. Selain fitur fingerprint sensor, Galaxy J6 ini juga disempurnakan dengan fitur face recognition. Jadi bila Anda mulai ada masalah untuk membuka smartphone bersama dengan fingerprint, kini bisa jadi lebih mudah karena fitur tambahan ini.
Yang juga menarik, lampu kilat LED depan ternyata dapat diatur tergantung keperluan untuk membuahkan foto selfie yang lebih jelas. Masih konsisten mengandalkan bodi berbahan plastik yang sama sebagaimana desain berasal dari Galaxy J4, namun setidaknya ada tambahan pemindai sidik jari untuk membuka kunci perangkat bersama dengan lebih cepat. Samsung Galaxy J6 datang bersama bermacam mode kamera dan filter kreatif untuk menghidupkan apa yang Anda foto dan mengatur gambar berdasarkan tema yang Anda suka dan juga ditambah stamp atau sticker.